Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Kapal ferry terbesar yang menggunakan mesin bertenag baterai

Kapal ferry terbesar yang menggunakan mesin bertenag baterai

Kita sudah dengar tentang kereta api hybrid yang akan diluncurkan oleh East Japan Railway Co, bagaimana dengan kapal ferry? Ini kabar baiknya.
Kembali, kali ini perusahaan Jepang, IHI Corp. akan segera meluncurkan sebuah kapal  ferry penumpang dengan panjang 30 m dan dapat mengangkut 800 penumpang dengan menggunakan mesin bertenaga baterai.

Sebenarnya ferry bertenaga baterai sudah ada tetapi yang satu ini akan menjadi ferry dengan ukuran besar pertama di dunia yang menggunakan baterai.
Baterai yang digunakan berkekuatan sekitar 5.000 KWh dan dapat membuat Ferry berjalan sejauh 120 km setelah mengisi ulang penuh baterainya selama 6-8 jam.
Yup, semuanya serba sempurna untuk menjaga kelestarian lingkungan kecuali masalah harga ferry ini sendiri yang 60% lebih mahal dibandingkan kapal ferry bermesin biasa.
Rencananya ferry bertenaga baterai ini akan diluncurkan tahun 2015, itupun dengan asumsi bahwa nantinya harga baterai isi ulang akan semakin murah. Kalau masih mahal? Yah, mungkin tidak jadi kali. :
PS>>>
Gambar diatas adalah foto sebuah ferry yang juga ramah lingkungan di San Fransisco (bukan gambar asli dari perusahaan).
 
Sumber berita
Eco Boats: Japanese firm plans to launch the world’s first large plug-in vessel

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar