Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Ekonomi Indonesia Melambat

Ekonomi Indonesia Melambat

Banyak sekali permasalahan ekonomi yang ada di zaman SBY-JK. Mulai dari Rotan, Kulit, Elpiji, Padi SuperTroy, dll. Dan rata-rata masalah itu tidak ditanggapi oleh pemerintah, alias didiamkan saja. Perekonomian di zaman SBY-JK terjadi penurunan, menurut saya. Kemiskinan meningkat, walaupun saya tidak punya data, tapi daya beli masyarakat menurun sekali.
Penghasilan pun menurun bagi para pengusaha. Mungkin cuma pejabat pemerintah dan anggota DPR/MPR saja yang meningkat terus. hiks....hiks...hiks.... yang penting pemerintah untung.
Pergulatan ekonomi hanya terjadi dibawah garis kemiskinan, perebutan keuntungan yang tidak seberapa dengan melakukan segala cara. Ada caranya menjual roti basi untuk rakyat kecil. Sungguh memprihatinkan perjuangan hidup masyarakat miskin. Ada keluarga yang makannya hanya singkong rebus, ada nasi aking. Bagaimana ini para pejabat?
Jabatan negara adalah jabatan amanah dari rakyat untuk dilaksanakan dengan baik untuk kepentingan rakyat banyak. Kasian sekali, pejabat yang hanya ingin diurusi oleh rakyatnya. Karena banyak pejabat yang selalu ingin diurusi oleh rakyatnya bukan pejabat yang mengurusi rakyat.
Biaya makan pejabat walikota saja per hari bisa mencapai 1 juta rupiah. Dan beberapa biaya lainnya, untuk mengurusi pejabat-pejabat demi terlihat lebih hebat dari rakyatnya. Makannya, pakaiannya dll maunya diurusi rakyat.
Mudah-mudahan pemilu 2009 terpilih pejabat-pejabat yang mau mengurusi rakyat, pejabat yang peduli dengan perekonomian rakyat, pejabat yang mau tahu tentang biaya hidup rakyat kecil, dan pejabat yang peduli dengan hasil bumi indonesia untuk dijadikan barang jadi oleh rakyat Indonesia sendiri, bukan dengan menjual semua kekayaan alam hanya untuk kepentingan segelintir orang. 
Dan lebih parahnya lagi, kurs Rupiah ditahan agar terlihat bagus dan sehat dengan intervensi dari BI dengan uang dari hasil devisa rakyat Indonesia. Pemerintah sekarang terlihat bagus karena banyak instrumen yang digunakan untuk terlihat bagus, padahal kenyataannya kerepotan. Lalu lintas keuangan yang paling besar hanya di stock market bukan di sektor riil. 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar