Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

PELANGI BUKTI KASIH-NYA

PELANGI BUKTI KASIH-NYA

Kita akan mempelajari bagaimana pelangi terbentuk. Pelangi dapat kita lihat karena pembiasan sinar matahari oleh tetesan air yang ada di udara. Ketika sinar matahari melalui tetasan air, cahaya tersebut dibengkokkan sedemikian rupa sehingga memantulkan warna-warna cahaya tersebut secara terpisah. Tiap warna dibelokkan pada sudut yang berbeda. Fenomena alam inilah yang kita sebut sebagai “pelangi.”
Bila menyebut tentang pelangi, tentunya kita ingat saat Tuhan menghukum manusia dengan air bah. Karena kejahatan manusia yang sudah sangat keterlaluan, Tuhan menjadi marah. Semua orang yang melakukan kejahatan itu dibinasakan dengan banjir yang besar. Hanya Nuh yang setia kepada Tuhan, disuruh untuk membuat bahtera. Setelah Nuh dan keluarga bersama hewan-hewan masuk dalam bahtera, turunlah air bah selama 40 hari 40 malam lamanya. Akhirnya Tuhan membuat suatu perjanjian kepada Nuh. Tuhan berjanji tidak akan menghukum manusia dan segala isi bumi dengan air bah lagi. (Kejadian 9:11-17) Tanda perjanjian-Nya itulah yang kita lihat sebagai pelangi.
Tuhan sangat sayang kepada kita, Dia selalu menjaga, membimbing, dan melindungi kita. Kalau Tuhan sampai menghukum manusia, itu bukan karena DIa membenci kita. Hukum Tuhan adalah sama seperti hukuman orang tua kepada anaknya. Tuhan ingin kita terhindar dari dosa dan akibatnya. Tuhan ingin kita taat agar hidup kita diberkati. Jadi, Jagoan Kristus sudah sepatutnya kita menjaga hidup kita dalam ketaatan pada Firman-Nya. OkeeeYYyy…

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar