Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

ASAL USUL MOUSE dan apa itu MOUSE KOMPUTER

 ASAL USUL MOUSE dan apa itu MOUSE KOMPUTER

Pada zaman dahulu kala, hiduplah seekor tikus bernama Miki yang sangat bandel. Ia tak pernah mendengar nasehat Bapak dan Ibu Tikus. Pada suatu ketika, Bapak Tikus meninggal dunia, hingga yang tinggal hanyalah Miki dan Ibu Tikus. Meskipun demikian, Miki tak juga mau menuruti kata-kata ibunya, bahkan ingin meninggalkan ibunya untuk mencari peruntungan di negeri tikus lain.
Berangkatlah Miki dengan suatu kapal ke suatu negeri yang jauh. Sesampainya di negeri itu, ternyata Miki berhasil menggaet seekor tikus cewek yang cantik bernama Mini dengan mengguna-gunainya. Mini terlena. Sekarang, Miki bebas meracuni ayah dan ibu Mini, dan harta keluarga Mini pun jatuh ke tangannya.
Pada suatu hari, Miki kembali berangkat berlayar setelah mencampakkan Mini dan menguasai seluruh harta Mini. Sampailah ia kembali ke kampung halamannya sebagai tikus kaya-raya. Semua tikus terkagum-kagum, terperangah, ngiler, dan iri hati dengan kekayaannya.
Ibu Miki yang sudah tua-renta mengenali anaknya dan memanggil-manggil, tetapi Miki tak mau mengakuinya sebagai ibunya, malahan menendangnya dengan kasar. Karena marah dan sedih, ibu Miki mengutuknya sehingga Miki pun berubah menjadi mouse komputer.
Itulah akhir si Miki Kundang, anak Duralex, dibanting gak pecah.
Mouse komputer berbentuk bulat lonjong. Di tengah-tengahnya terdapat sebutir bola karet (maaf, bukan permen karet bundar atau kelereng). Di dalamnya terdapat alat pemindai gerak bola yang kemudian meneruskan data gerakan bola ke komputer. Namun sekarang ini, bola itu sudah digantikan oleh sinar infra merah agar anak-anak tak lagi menyalah artikannya sebagai permen karet. Dan kelebihan lain yang didapat dari mouse infra merah ini adalah sebagai alat bantu penerangan dikala lampu kamar mati buat mencari cincin atau benda2 kecil yang jatuh.
Menggunakan mouse
* Klik, aksi menekan tombol mouse satu kali. Awas dengan bunyi “ting tong” yang cukup keras.
* Klik ganda, pertandingan sesudah klik tunggal yang selanjutnya akan diteruskan dengan klik campuran.
* Seret/Drag, aksi menyeret-nyeret mouse sebagaimana anak-anak menyeret mobil-mobilan.
* Special Drag, adalah Drag yang khusus, bisa jadi diseret dengan kereta api atau dengan Bajaj.
* Tunjuk, menunjuk sesuatu dengan mouse, awas jangan terlihat orang lain karena nanti akan disangka orang gila.
Daftar Pustaka
* Hewan-Hewan Pengerat Berbahaya, karangan Prof Walt Disney, terbitan Gram-eh-dia-lagi, Jakarta, 1990, ISBN 1-234-56789-0
* Peralatan Komputer yang Menyerupai Hewan, karangan Prof, Dr, Ir, Drs PA Karkom Puter-Puter SH, SE, SD, SMP, SMA, terbitan Gravitasi Press, 2005, Jakarta, ISBN 0-123-45678-9.
* Tips mengubah hama tikus menjadi hardware komputer, karangan Wahyono Sastro Kumolo Yanto Surinto Mangku Wanito Mudo, terbitan Sebut Saja Bunga, Jakarta, 2010, ISBN 1-2-12-1212
* Hewan Pengerat Menjadi Hardware Komputer,karangan Prof.DR.Drs.Ir.Komedi Puter Puter Es Puter Puser,Msc,MBA,McD,Mck,SMA,SMP,SD,TK, terbitan Graham Media, 2006, Ujung Kulon,ISBN 123-455-678.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar